Minggu, 01 Mei 2016

Ulasan Kelebihan dan kekurangan iPhone SE

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE
sumber gambar:http://www.giga.de/smartphones/iphone-5se/news/iphone-se-designer-illustriert-die-aktuellen-varianten/
 
Setiap ciptaan manusia pastilah ada kekurangan dan kelebihannya, tak terkecuali pada smartphone juga.

APA Kelebihan dari iPhone SE?

Apple iPhone SE hadir dengan mengusung desain iPhone 5s, namun dibekali jeroan iPhone 6s. Dibekali dengan chipset A9 yang ditenagai RAM 2GB, iPhone SE menjanjikan performa 50% lebih cepat dari iPhone 5s, namun dengan ukuran yang lebih pas di tangan dibandingkan iPhone 6s. Ditambah lagi kamu akan menemukan kemampuan Live Photos yang ada di iPhone 6s di iPhone SE.

Kelebihan iPhone SE yang paling mencolok adalah Harganya. Memiliki performa yang hampir setara dengan iPhone 6s, iPhone SE dibanderol dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibanding iPhone 5s saat dikenalkan tahun 2013 silam. Harga iPhone SE 16GB adalah US$400 (sekitar Rp 5,2 jutaan), iPhone SE 64GB seharga US$500 (Rp 6,5 jutaan). Lebih murah dibanding harga iPhone 5s yang saat pertama kali dikenalkan dijual seharga US$450 (versi 16GB) dan US$500 (versi 32GB).

Bukan hanya unggul di segi harga, desain dan performa; iPhone SE didukung dengan kamera iSight beresolusi 12MP dan ukuran sensor 1.22 mikropiksel. Dengan bukaan lensa f/2.2 dan 5 elemen lensa berkualitas tinggi, iPhone 5SE bisa mengabadikan gambar dengan cepat dan hampir tanpa noise. Tak ketinggalan, untuk melindungi kameranya, iPhone SE dilapisi dengan kristal sapphire yang tangguh.

Bagi kamu yang suka membuat video, kamera iPhone SE mampu merekam video hingga resolusi 4K @30fps. Selain itu iPhone SE mampu merekam video slow motion hingga @240fps. Hal ini tentu lebih menarik jika dibandingkan iPhone 6 atau iPhone 6 Plus yang hanya mampu merekam video 1080p @60fps atau mode slow motion di @120fps.
Kekuarangan dari iPhone SE

Meski hadir dengan banyak keunggulan dibandingkan iPhone 5s dan iPhone 6s, masih ada kekurangan yang dibawa oleh iPhone SE. Salah satu kekurangan yang dirasa fatal pada iPhone SE adalah kamera depan yang hanya beresolusi 1,2MP. Ini tentu menjadi kekurangan besar bagi kamu pecinta selfie.

Bukan hanya kamera depan yang dibekali resolusi rendah, sebagaimana produk iPhone biasanya, iPhone SE juga tidak dibekali dengan slot kartu memori. Bagi kamu yang hobi menyimpan data di smartphone, tentu akan menjadi kendala besar jika kebetulan membeli iPhone SE 16GB. 

Conclusion

Untuk kamu yang suka selfie mungkin tidak akan puas dengan kamera depan yang dibawa iPhone SE. Namun di luar itu semua, dengan harga yang lebih murah, kamu akan memiliki iPhone yang memiliki kualitas lebih baik dari iPhone 6s. Dengan hanya membayar seharga Rp 5,2 jutaan, kini kamu bisa memiliki iPhone SE yang setara canggihnya dengan iPhone 6s seharga Rp 8,4 jutaan.

Tidak ada komentar:
Write komentar